Klasemen La Liga : Kembalinya Dominasi Tiga Raksasa Spanyol

Kembalinya Dominasi Madrid, Barca dan Atletico

Persaingan di papan atas klasemen La Liga 2016-2017 kembali memanas. Usai laga pekan ke-10 lalu, tiga tim penguasa La Liga (Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid) kembali menegaskan dominasi nya di tanah Spanyol.

Real madrid, Barcelona dan Atletico sukses mengklaim tiga posisi teratas usai pimpinan klasemen, Sevilla hanya meraih hasil imbang dalam laga kontra Sporting Gijon.

klasemen-la-liga-kembalinya-dominasi-tiga-raksasa-spanyol-1

Saat ini Los Galacticos mengukuhkan posisi nya di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 24 poin, disusul Blaugrana di peringkat kedua dengan 22 poin dan kemudian Los Rojiblancos dengan mengantongi 21 poin.

Sementara itu, Sevilla yang bermain imbang 1-1 menghadapi Sporting Gijon kini harus puas berada di urutan 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan poin yang sama dengan Atletico Madrid namun hanya  berbeda selisih gol.

Pergolakan di puncak klasemen juga  terjadi berkat Villarreal yang meraih hasil buruk kala berkunjung ke markas Eibar. The Yellow Submarine secara mengejutkan turun ke posisi 5 klasemen usai menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Eibar.

Comeback Ronaldo Bawa Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Sosok Cristiano Ronaldo yang beberapa waktu lalu kerap dihujani kritik pedas yang disebabkan oleh menurunnya produktivitas golnya membuktikan bahwa sang pemain mampun untuk bangkit dari keterpurukan.

CR 7 yang sebelumnya hanya mampu mencatat dua gol dari total enam penampilannya bersam El Real di La Liga musim ini, sukses membungkam para kritikus lewat hattrick yang dia ciptakan saat Madrid menggulung Alaves Sabtu lalu.

Rekan setim Ronaldo, Marcelo, pun mengungkapkan kepada media bahwa rekan nya di Madrid tersebut sempat merasa frustrasi atas performa buruknya sebelum akhirnya mampu membayar keraguan banyak pihak atas performanya  yang menurun.

klasemen-la-liga-kembalinya-dominasi-tiga-raksasa-spanyol-2

Usai pertandingan kontra Alaves Marcelo mengkonfirmasi kepada media setempat, “Tidak mampu menjalankan tugas utama sebagai seorang seorang penyerang merupakan hal yang membuat Ronaldo merasakan frustrasi yang cukup dalam. Tetapi jika melihat gol yang dia coptakan dalam laga tadi, sepertinya itu membuktikan jika Ronaldo baik-baik saja, dan kini dia telah kembali” kata Marcelo.

Cristiano Ronaldo sukses membayar kepercayaan Zinedine Zidane yang tetap bersabar menunggu kembalinya performa terbaik pemain asal Portugal tersebut. Hal ini dibuktikan saat Real Madrid menghancurkan Alaves dengan skor fantastis 4-1 pada Sabtu lalu.

Sejak kepulangan Alvaro Morata kembali ke Bernabeu, pamor Ronaldo sebagai pencetak gol rutin Los Galacticos sepertinya memang terlihat agak memudar.

Bahkan menurunnya performa CR 7 kerap menuai kritik media, ditambah lagi dengan fakta bahwa kini Madrid kini mempunyai mesin gol baru. Terlepas dari hal tersebut, pelatih Zidane tetap menaruh harapannya kepada Ronaldo.

Zizou percaya jika sang pemain mampu kembali ke performa terbaiknya, dan kesabaran Zidane pun terbayar saat Cristiano mencetak hattrick dalam laga kontra Alaves akhir pekan lalu.

Berdasarkan comeback fenomenal Ronaldo dalam laga kontra Alaves pekan lalu, Zidane secara tegas menyatakan dukungannya kepada sang pemain untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Pelatih yang juga pernah berseragam Los Blancos tersebut menyebutkan bahwa Cristiano jelas merupakan calon terkuat untuk mengangkat trofi penghargaan tertinggi dalam pencapaian pemain sepakbola profesional di seluruh dunia.